Cara Beda, Untuk Mengatasi Kejenuhan

Kita pasti pernah merasa jenuh terhadap rutinitas.

Salah satu yang sering, saat berangkat ke kantor dengan kendaraan bermotor pribadi. Kejenuhan akan muncul saat kita melewati rute yang sama, dengan suasana yang sama, apalagi kalau ditambah macet …

Untuk mengatasi kejenuhan itu. Bisa mencoba cara yang berbeda, misalnya naik angkutan umum, berjalan kaki atau seperti yang saya lakukan beberapa bulan terakhir ini, yaitu menggunakan sepeda.

Dalam seminggu, pasti saya sempatkan menuju ke kantor, menggunakan sepeda onthel saya. Dan saya tidak melalui rute jalan utama, tapi saya telusuri jalan perkampungan, blusukan ke gang demi gang kecil, sambil menyapa orang-orang yang kita lewati, ternyata sangat menyenangkan.

Tiba di kantor, istirahat secukupnya, lalu mandi dan siap untuk bekerja …

Kebiasaan baru ini, membuat kebutuhan minimal olahraga saya selama seminggu juga terpenuhi, karena kalau hanya mengandalkan futsal atau sepakbola saat weekend ternyata tidak cukup.

Dan seringkali dalam perjalanan akan muncul berbagai ide, atau solusi-solusi permasalahan kita.

***

Menurut saya, mencoba cara yang berbeda untuk tujuan yang sama, juga bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan rutinitas lainnya …

This entry was posted in Sports, Tips and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Cara Beda, Untuk Mengatasi Kejenuhan

  1. Pingback: Hari Ke Sepuluh – Pejuang 30 Hari

Leave a Reply

