Menulis, Menulis, Menulis (Sebuah Hikmah)

Bagi saya aktifitas menulis merupakan hiburan tersendiri yang dapat menghilangkan kejenuhan. Dari sekedar membuat daftar aktifitas pekerjaan hingga menulis blog seperti yang saya lakukan saat ini.

Untuk kegiatan menulis dengan blog, harapan saya hanya satu, semoga tulisan saya ada yang bermanfaat bagi para pembacanya, walau hanya satu tulisan yang dianggap bermanfaat, atau bahkan hanya satu pembaca saja yang memperoleh manfaatnya.

Syukur-syukur jika  tulisan yang dianggap bermanfaat dapat terhitung sebagai pahala, mengingat ibadah saja, saya rasa tidak cukup dan belum tentu juga ibadah saya sudah benar.

***

Untuk periode menulis blog, saya berusaha menulis minimal 1 posting per bulan, tapi lebih sering tidak sesuai target he he, kadang bisa hingga 2 sampai 3 bulan tidak mengupdate blog.

Oleh karena itu, saya berterimakasih sekali dengan program 30 Days Writing Challenge (http://rezkyfirmansyah.com/2015/10/20/tutorial-30-day-writing-challenge/)

Sejak ikut program tersebut, semangat menulis blog saya terpacu kembali. Minimal secara kuantitas, saya mulai dapat menulis 1 posting per hari.

Sejak mulai rutin menulis apa saja yang ada dipikiran saya saat itu (metode free writing), saya pun jadi tahu, jika ingin terus menulis maka harus diimbangi dengan kegiatan membaca.

Saya yakin, kegiatan membaca rutin ini juga akan meningkatkan kualitas tulisan.

Kegiatan membaca yang saya maksud, bukan kegiatan membaca fast reading yang tanpa makna, yang sekedar membaca via media digital  dengan melihat judulnya saja, terlihat cocok lalu langsung copy dan paste.

Saya sangat ingin, lebih banyak membaca khususnya buku fisik, atau yang ada versi eBook-nya, dengan perenungan secara mendalam.

Harapannya, semoga dapat lebih banyak lagi membuat tulisan yang mungkin bermanfaat bagi pembacanya, seperti pesan Imam Ali bin Abi Thalib ” Ikatlah ilmu dengan menuliskannya”

This entry was posted in Motivasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Menulis, Menulis, Menulis (Sebuah Hikmah)

  1. Pingback: 28 Hari,672 Jam – Pejuang 30 Hari

Leave a Reply

