Senang Buku, Susah Baca

Entah mengapa saya sangat senang melihat buku. Sekedar duduk di dekat tumpukan bukupun saya sudah senang, di kantor pun akhir-akhir ini saya lebih senang menempati perpustakaan, padahal tidak membaca satu buku pun …😛

Saat pergi ke toko buku, hampir dipastikan saya akan membawa pulang buku. Bahkan seandainya niat di awal ingin membelikan buku untuk orang lain, saya pasti akan ikut beli juga.

Nah biasanya di rumah, Istri akan mengingatkan, mau ditaruh dimana lagi buku-bukunya he he. Lemari buku di rumah memang sudah penuh, bahkan beberapa ruasnya sempat patah karena keberatan buku. Terpaksa buku buku memenuhi meja-meja dirumah, meja belajar, bahkan pernah harus sampai menggunakan sebagian ruas meja makan.

Usaha untuk merapikan sebenarnya ada, seperti memberikan buku jika ada yang memerlukannya, atau dijual murah, sehingga dapat digunakan untuk membeli buku baru lagi he he

***

Sayangnya, saya merasa kemampuan membaca buku semakin menurun, bahkan masih banyak buku yang sudah dibeli, namun belum pernah dibaca hingga sekarang.

Saya harus mencari cara agar kegiatan membaca buku bisa berjalan rutin lagi. Misalnya menulis resume atau resensi buku pada blog ini secara berkala bisa per hari, per minggu atau 1 bulan sekali. Patut dicoba.

 

This entry was posted in Motivasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s