Cara dan Syarat Membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Ingin berbagi info pengalaman terbaru membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Saya memerlukan untuk keperluan persyaratan pendidikan, yang mensyaratkan SKCK cukup sampai Polsek (Kepolisian Sektor), tidak perlu sampai Polres (Kepolisian Resor).

Langkah awal, saya meminta Surat Pengantar dari RT dan RW, karena saya sedang bekerja, Istri saya yang mengurus ke RT & RW, dan selanjutnya seperti gambar yang saya buat dibawah :

SKCK

***

Secara umum membuat SKCK itu mudah, berikut tipsnya :

  1. Siapkan semua dokumen asli dan fotokopinya (Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk).
  2. Siapkan pas foto 4×6 dan 3×2 , karena tiap instansi kemungkinan kebutuhan jumlah pas foto berbeda-beda, lebih baik membawa minimal masing-masing 10 lembar.
  3. Untuk biaya hanya diperlukan di Polsek saja, tarif resmi sejumlah Rp.10.000.

Semoga bermanfaat …

This entry was posted in Tips and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

