Marvellous, Kisah Kitman Penghibur di Stoke City

Yang menarik dari sepakbola tidak hanya saat kedua kesebelasan bertanding. Namun juga saat kita dapat mengetahui bagaimana sebuah klub sepakbola dikelola. Seperti saat menonton film “The Damned United” atau “QPR The Four Year Plan“.

Film “Marvellous” pun sama, mencoba bercerita person dibalik sebuah tim sepakbola, namun memiliki kisah yang unik.

Diangkat dari kisah nyata, film ini memiliki tokoh utama Neil Baldwin yang berprofesi sebagai badut sirkus. Namun karena tidak betah, akhirnya Neil memutuskan kembali ke kampung halamannya, yaitu Stoke, sambil berkumpul kembali dengan Ibunya.

Neil yang terlahir sebagai manusia berkebutuhan khusus, diberikan harapan oleh Ibunya, agar Neil mampu hidup mandiri dan dapat memperoleh pekerjaan lagi.

***

Pertemuan dan obrolan tak sengaja Neil dengan pelatih Stoke City FC, Lou Macari, membuat Neil dipekerjakan oleh Lou sebagai Kitman Team. Kitman bertanggung jawab terhadap kelengkapan bermain tim seperti jersey, celana dll.

Latar belakang Neil yang pernah bekerja sebagai badut sirkus dan sifat Neil yang “selalu ingin membuat orang lain tersenyum”, membuat peran Neil di klub bukan sekedar Kitman, namun lebih dari itu.

Kehadiran Neil mampu mengundang tawa, memberikan hiburan kepada siapapun di klub. Ia mampu menyegarkan suasana klub, suasana latihan tim, bahkan saat tim melakukan briefing sebelum pertandingan. Di saat Stoke bertanding, para Fans selalu menantikan kehadiran Neil di stadion dengan memanggil namanya.

***

Hingga masa pensiunnya, Neil Baldwin telah menjadi salah satu legenda tim Stoke City.

marvellous

 

 

This entry was posted in Film, Motivasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s