Tabata : Olahraga Praktis

Bagi saya berolahraga adalah suatu keharusan. Rasanya jika 1 hari saja tidak berolahraga, seperti ada yang kurang, ya minimal 2 hari sekali.

Bagi saya olahraga adalah salah satu usaha agar kita tetap bugar dan mengurangi risiko sakit. Misalnya saat sabtu atau minggu, saya usahakan untuk bermain sepakbola.

Namun tentu 1 minggu sekali di hari sabtu atau minggu tidak cukup, apalagi sepakbola termasuk olahraga yang high impact. 

Saya memerlukan olahraga harian yang efektif dan efisien di hari kerja.

Pilihan termudah biasanya dengan pergi dan pulang ke kantor dengan menggunakan sepeda.

Atau jika sedang enggan naik sepeda, saat ini saya menemukan solusi, yaitu dengan melakukan olahraga senam dengan dipandu video.

Di Youtube tentu banyak sekali jenis video senam, dari aerobik, zumba dan sejenisnya. Namun menurut saya durasinya rata-rata masih terlalu lama.

Setelah searching saya menemukan senam “tabata” yang gerakannya sangat efektif dan durasinya tidak lama, paling cepat 4 menit dan jika kurang bisa diulang/ditambah hingga 10 menit. Jika semua gerakan diikuti dengan benar, dijamin ngos ngosan dan berkeringat.

Saya rasa 4 menit sebelum kerja, dan 4 menit sesudah kerja sudah sangat cukup. Dan yang terpenting bisa dilakukan di rumah.

Saran pilih video tabata untuk beginner dulu …

Saya sertakan contoh video Tabata , dan selamat mencoba, salam olahraga.

 

 

This entry was posted in Sports, Umum and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Tabata : Olahraga Praktis

  1. Pingback: Day 13 – 13 Desember | Site Title

Leave a Reply

