Uber Uberan dengan Opang

Pagi ini saya memilih berangkat ke kantor menggunakan Uber Motor, layanan Uber Motor tergolong baru di Bandung, dan ini kali yang kedua saya menggunakan layanan ini.

Yang menarik, sebelum order saya memperoleh notifikasi seperti dibawah :

uber_uberan

Jika di saat launching di Bandung dulu, Uber menggunakan atribut Hitam seperti di Jakarta, namun saat ini Uber Bandung mengubah dengan memilih atribut warna biru.

Kenapa warna Biru yang dipilih, mungkin karena sama dengan warna jersey utama Persib yang juga Biru.

Pertanyaan selanjutnya, seperti kita ketahui bahwa situasi di Bandung belum seperti di Jakarta, di Jakarta driver Ojeg Online seperti Gojek, Grab Bike dan Uber Motor dapat bebas menggunakan atributnya dengan tenang.

Namun di Bandung hingga saat ini, sepengetahuan dan sepenglihatan saya belum pernah melihat driver Gojek yang “berani” menggunakan atributnya. Cerita pencegatan driver Gojek oleh Opang (ojek pangkalan) sering didengar, hingga yang seram seperti pemukulan , bahkan masuk berita.

Saya sendiri pernah mengalami harus jalan 500 meter dari titik penjemputan, karena driver ojeg online-nya tidak berani mengambil di titik penjemputan yang saya pilih.

***

Nah, kembali saat pagi tadi, saat saya dijemput driver Uber Motor. Saat beliau  mengambilkan helm di jok untuk saya, sekilas saya telah melihat jaket Uber Motor berwarna biru.

Lalu saya bertanya : Pak, jaket baru warna biru-nya sudah ada ya, apa memang pernah dipakai ?

Sang driver Uber Motor menjawab : Nanti Mas lihat situasi dulu, rencananya sih hari ini mau dipakai serentak ….

Hmmm, saya penasaran, kira-kira kapan para Driver Ojek Online bisa menggunakan atributnya yang keren-keren itu di Bandung.

Kita tunggu …. (*)

(*) Btw, terimakasih Driver Uber Motor yang sudah mengantarkan saya ke kantor pagi tadi, semoga dimudahkan mencari rizkinya. Amin

This entry was posted in Travelling, Umum and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Uber Uberan dengan Opang

  1. saya pas main ke bandung juga gitu kang. Ga pake jaket drivernya haha. Ga kayak jakarta surabaya. Ga tau deh kenapa

  2. Pingback: Day 15 – 15 Desember | Site Title

Leave a Reply

