Alternatif Kindle DX

Kindle DX yg sudah lama menemani saya membaca, dengan terpaksa saya jual.

Cukup bimbang juga sebelum menjual karena menurut saya kindle memiliki keistimewaan tersendiri. Kindle DX menggunakan Paper Ink, yang membuat kita nyaman membaca layaknya membaca kertas.  Lalu meski terdapat koneksi WiFi, namun tidak nyaman jika untuk browsing berlama-lama, lebih cocok hanya untuk memindahkan file ebook saja. Ditambah layarnya tidak berwarna, Nah semua itu malah dapat membuat kita fokus menggunakan Kindle DX hanya untuk membaca.

Kelebihan Kindle DX lainnya, terdapat pada layarnya yang hampir 10 inc, juga fitur text to speech.

Mungkin kelemahannya adalah tidak adanya fitur touch screen, dan kurang fleksibel dalam perpindahan halaman.

Atas dasar itu saya memutuskan menjual Kindle DX saya. Tidak butuh waktu lama untuk menjual, karena memang Kindle DX sudah langka, dan banyak peminatnya.

Hasil penjualan saya belikan tablet ekonomis, yang berukuran 10 inc juga. Tadinya pilihan jatuh pada Advan Vandroid T3H Tablet 10.1, berhubung di BEC tidak menemukannya, saya memilih Advan Vanbook w100 yang ukurannya juga 10 inc namun menggunakan OS Windows 7.

Ternyata cukup nyaman juga untuk membaca ebook, namun tentu saja jangan tergoda untuk  mengaktifkan internetnya, agar sesuai niat awal, bahwa tablet ini harus banyak digunakan untuk membaca ebook.

Semoga ….

This entry was posted in Buku, Tips and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Alternatif Kindle DX

  1. Pingback: Day 19 – 19 Desember | Site Title

  2. Pingback: La Nostra Scrittura

  3. Pingback: Book Bazzar Reader : Software Baca eBook | La Nostra Scrittura

Leave a Reply

