TV on Demand : Fitur Andalan IndiHome

Saya memiliki beberapa alasan kenapa selama ini tidak ingin berlangganan TV Kabel,

  1. Karena memang jarang nonton siaran TV.
  2. Kalaupun menonton, yang sering ditonton adalah siaran sepakbola.
  3. Menonton televisi, berarti kita jadi terikat oleh jadwal/waktu acara terlevisi tersebut.
  4. Untuk kebutuhan menonton film, dengan fasilitas internet sudah bisa teratasi seperti menonton video streaming dll.

***

Nah, saya ingin menceritakan bagaimana akhirnya saya berlangganan TV Kabel. Berawal dari telepon Customer Service Telkom, yang menawarkan promo upgrade paket internet saya.

Layanan internet saya sebelumnya, saya apply-nya saat masih bernama “Speedy” dengan kecepatan 512 kbps. Dengan biaya Rp. 170.100 dengan rincian Rp.137.500 untuk biaya internet dan abonemen telepon Rp.32.600.

Lalu CS Telkom menawarkan free trial 3 bulan untuk upgrade ke Paket IndiHome 10 mbps plus TV Kabel sekitar 90-an Channel. Setelah saya pastikan ke CS bahwa selama free trial tidak ada perubahan kenaikan harga, dan saat masa free trial selesai, dimungkinkan negosiasi mau meneruskan atau tidak, termasuk biaya yang dikenakan jika saya meneruskan, maka saya memutuskan meng-iyakan CS Telkom bahwa saya menerima tawaran Telkom.

Jujur saja, setelah menelpon saya agak menyangsikan bahwa tawaran free trial ini akan terwujud, malah saya sempat berpikiran : “Ah, paling CS Telkom tersebut hanya survey awareness program” 

Saya menyangsikan karena saat saya ditawari, kondisi kabel yang digunakan di rumah saya masih tembaga (copper). Padahal sepengetahuan saya, untuk layanan TV Kabel Indihome memerlukan jenis fiber optic.

Namun ternyata Telkom tidak main-main, setelah menunggu sekitar 2 minggu, tiba-tiba datang petugas Telkom untuk memasang fiber optic, lalu tidak lama kemudian dilanjutkan memasang perangkat pendukung seperti modem baru.

Selang 2 minggu kemudian, petugas Telkom kembali datang untuk mengkonfigurasi koneksi internet saya yang awalnya 512 kbps menjadi 10mbps. Berikut hasil speedtest-nya yang mencapai 14 mbps untuk download.

14mbps

Setelah koneksi internet diupgrade, giliran teknisi telkom mengaktifkan layanan TV Kabel dengan menambahkan perangkat decoder tv kabel disertai remote.

Tanpa menunggu lama, layanan tv kabel sudah dapat digunakan.

indihome_edited

Fitur yang paling saya sukai dari layanan TV Kabel Telkom IndiHome ini adalah fitur TV On Demand (ToD), fitur ini memungkinkan kita untuk menonton semua channel dalam 7 hari kebelakang, yang lebih mantab lagi kita dapat mem-pause tayangan, me-rewind, mempercepat (forward) serta merekam.

Fitur ToD ini memungkinkan kita menonton tayangan tanpa harus mengikuti jadwal tayangnya, contohnya biasanya jika ingin menonton tayangan sepakbola harus menunggu hingga pukul 23:00, sekarang dengan fitur ToD kita dapat menonton esok harinya, tinggal playback saja.

Fitur lain yang mantab adalah HBO on Demand, yang menyediakan film-film baik lepas maupun serial, semuanya dapat diputar kapanpun lengkap dengan fitur pause, rewind dan forward.

***

Setelah mencoba free trial IndiHome ini jadi tertarik meneruskannya, tapi semoga harganya tidak terlalu jauh dari paket saya sebelumnya 🙂

Kita lihat saja nanti ….

Advertisements
This entry was posted in Layanan, Tips and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to TV on Demand : Fitur Andalan IndiHome

  1. Pingback: Day 26 – 26 Desember – Catatan Fighter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s